Tuesday, March 19, 2013

AKSESORIS KOMPUTER



AKSESORIS KOMPUTER
Aksesoris  Komputer  belakangan ini hampir kita jumpai disetiap toko komputer dengan berbagai variasi dan jenis yang baru . Maraknya orang yang mencari Aksesoris Komputer dikarenakan trend dan perkembangan didunia  komputer yang semakin maju, bahkan hingga merambah ke pedesaan. Sekarang komputer bukan merupakan barang langka dan mahal, hampir setiap rumah sudah ada komputer di dalamnya. Bahkan sekarang komputer bukan hanya dipakai hanya oleh orang dewasa melainkan juga oleh semua kalangan umur termasuk anak-anak karena konten komputer sekarang tidak terbatas untuk usia tertentu.
Perkembangan komputer yang semakin pesat tersebut membuka peluang untuk para vendor aksesoris komputer mengadakan penambahan pasar berupa model atau jenis baru. Sehingga masyarakat dimanjakan dengan model-model baru yang notabene produk yang menawarkan berbagai keunggulan masing-masing.
Tinggal kitanyalah sebagai konsumen harus benar-benar selektif memilih, jika dana kita cukup atau berlebih itu soal lain, kita bisa memilih model dan jenis terbaru atau tercanggih sesuka hati kita, karena dengan menggunakan aksesoris yang oke, kerja kitapun akan lebih terbantu. Namun jika dana kita pas-pasan kita bisa memilih aksesoris komputer sesuai kebutuhan, saat ini kita diuntungkan dengan berbagai model dan jenis yang beragam berdasarkan harga yang kita punya.
JENIS-JENIS AKSESORIS KOMPUTER
Jenis aksesoris komputer yang sekarang marak bersaing baik model, bentuk dan harganya diantaranya adalah :
·         Mouse
Beragam mouse yang muncul sekarang sudah tidak terhitung baik dari jenis, bentuk maupun harganya. Dulu mungkin beberapa tahun yang lalu, diwarnet atau di kantor kantor kita banyak melihat para pekerjanya menggunakan mouse scroll, dimana masalah utama bola yang ada didalam sering macet karena kotoran atau debu. Setelah itu untuk menanggulangi mouse macet karena bola kotor muncullah mouse optic, namun masih dalam bentuk yang sejenis.
Sekarang sudah tidak terhitung mouse dengan tipe dan jenis, yang mempunyai keunikan tersendiri mulai dari ukuran yang beragam atau tanpa kabel (wireless) sehingga ketika kita bekerja di computer terasa lebih PD, lebih nyaman dan menyenangkan.
·         Keyboard
Tidak bias dipungkiri lagi, saat kita bekerja di depan komputer hamper 90% kita berinteraksi dengan yang namanya keyboard bahkan salah satu  perangkat komputer  yang paling di andalkan adalah keyboard. Kenyamanan kerja dipengaruhi oleh kenyaman keyboard yang digunakan terutama pada PC. Oleh karenya vendor keyboard sekarang berlomba-lomba menciftakan keyboard yang ergonomis namun tidak mengesampingkan model dan kehandalan.
·         Game Controller
Berkembangnya dunia game, menandakan perkembangan game controller juga harus tidak kalah langkah dengan pengguna game yang menuntut controller yang multi fungsi dan variatif, dimana vendor yang kurang menghitungkan kebutuhan konsumen sudah pasti di tinggalkan pelanggan. Kini game controller  merupakan salah satu perangkat wajib bagi gamers.
·         Wireless
Kepraktisan adalah kata kunci para vendor Wireless untuk makin percaya diri berlomba-lomba menciftakan produk yang handal dengan kecepatan tinggi, dimana para konsumen komputer kini sudah melirik alat alat yang siap pakai dengan kemapuan tinggi. Kini wireless merupakan salah satu barang yang banyak dicari konsumen.
·         USB Hub
Perkembangan jaringan komputer adalah pemicu munculnya USB Hub dipasaran yang merupakan device yang juga banyak dicari oleh konsumen. Hub ini digunakan untuk membentuk jaringan sederhana, dimana dengan HUB ini komputer antar jaringan bisa memanfaatkan fasilitas seperti Printer sharing maupun source sharing.
·         Card Reader
Card Reader merupakan salah satu perangkat yang penting saat ini sebagai sarana pertukaran data, ini terutama bagi pengguna yang sering menghubungkan HP dengan komputer, sekarang masyarakat sudah hampir semua yang memegang HP mempunyai fasilitas Camera, dan hasil dari Jepretan inilah yang sering dimasukan ke komputer melalui Card reader.
·         Webcam
Bagi para pecinta chatting di internet, yang kini jumlahnya semakin banyak, aksesoris yang paling dia andalkan saat ini adalah Web camera. Bahkan ada dari beberapa chatter mania mengatakan, jika chatting tanpa Web Camera adalah kurang afdol. Sehingga vendor Web camera sekarang berlomba lomba menciftakan sebuah Web camera dengan desain unik dan tentu saja dengan fitur lebih canggih. Salah satu vendor yang jarang absen dalam pembuatan Web camera adalah Genius.
·         Headset
Sebelum tahun 1920, headset masing merupakan sebuah teknologi yang digunakan untuk Radio, dimana suara yang dihasilkan pun masih mempunyai kualitas yang rendah dan kasar. Baru sekitar tahun 1970 penggunaan headset mulai digunakan pada teknologi telepon dimana perkembangan kualitas suaranya pun semakin lebih baik. Di era tahun 2000 dimana trend telepon seluler merambah seluruh pelosok indonesia termasuk kepada daerah-daerah pedesaan hingga memunculkan Headset nirkabel berbasis bloetooth populer dikalangan masyarakat. Sehingga diawal kemunculannya dulu headset digunakan untuk pilot pesawat terbang namun sekarang banyak digunanakan kalangan muda untuk mendengarkan musik dan juga sebagai tren setter.
·         Speaker
Sesuai dengan tuntutan konsumen akan speaker yang mempunyai kualitas tinggi, kini para vendor menyuguhkan berbagai variasi speaker dengan kualitas suara yang mumpuni. Vendor yang konsisten dengan kualitas salah satunya adalah altec lansing.
MEMILIH AKSESORIS KOMPUTER SEBELUM DIBELI

·         Sebelum membeli pastikan bahwa anda membeli aksesoris komputer adalah karena anda benar-benar butuh akan barang tersebut. Jangan sekali-kali anda membeli barang karena terbawa arus atau terbawa ajakan teman, yang anda sendiri belum tahu manfaat sebenarnya.
·         Cek  bagaimana spesifikasi barangnya, jangan sampai barang yang akan anda beli tidak sesuai dengan yang anda inginkan. Dan cek harga dari beberapa sumber.
·         Jangan terpengaruh dengan harga barang yang miring atau murah, boleh jadi barang yang murah mempunyai kualitas yang jauh dari seharusnya bahkan lebih parah lagi jika barang yang dijual adalah barang yang reject.
·         Pilih barang yang berasal dari vendor terpercaya, terutama bagi yang baru pertama kali beli, untuk mencari tahu anda bisa menggunakan internet untuk mengetahuinya.
·         Periksa garansi dan berbagai macam kemudahannya.
·         Pilih aksesoris yang kompatibel dengan semua barang yang ada yang berhubungan dengan aksesoris yang dibutuhkan, ini penting agar apa yang anda beli terasa manfaatnya.
·         Coba bertanya kepada sahabat yang sudah berpengalaman, agar anda bisa mendapatkan panduan yang benar tentang barang yang anda akan beli.

Jika Anda Ingin Membeli Beberapa Aksesoris Komputer, Anda Bisa Melihat-lihat Produk Berikut :

No comments:

Post a Comment

Blogroll

TERIMAH KASIH ATAS KUNJUGAN ANDA BLOG ANAK SMK N 2 DOLOKSANGGUL

Blog Archieve

Pages

Popular Posts